Rabu, 15 Desember 2010

Pagar & pintu gerbang indah.

Memiliki pagar dan gerbang rumah yang indah (eye catchy) membangkitkan perasaan : percaya diri, nyaman, aman, dihormati dan dikagumi oleh yang melihatnya.


Pagar adalah pelengkap bangunan rumah yang sangat bermanfaat, tentunya setelah terlebih dahulu menentukan garis lokasi bangunnya-tinggi, tebal, lebar, perizinan- (zoning line) dan rancangan disain pagarnya (design and construction) dan bahannya (material). Terdapat banyak ragam material untuk pagar dipasar, misalnya : Pagar dari Rajutan Kawat kasar (chain link fence ) , Rajutan jala-jala kabel (Wire mesh fence), Pagar dari besi tempa (wrought iron fence) yang banyak dipasar dicetak dengan model-model /style bagus, Pagar beton (stone fence) dan Pagar kayu (wood fence).

           
                                     chain link                                        wire mesh                     

Bagi anda yang akan memagar rumah/properti lainnya dengan bahan logam, idealnya gunakanlah material dari bahan galvanis atau material-material lain dari bahan anti karat. Pertimbangan untuk bahan bahan kayu biasanya dipilih jenis jenis kayu yang berkualitas tahan rayap, tidak mudah lapuk, keras, kering. Jenis yang populer diantaranya : Jati, Meranti, Damar, Sonokeling, dan jenis jenis kayu keras sembarang lainnya. Jangan lupa melamuri kayu pagar anda dengan bahan anti rayap.  Disain untuk pagar beton jangan mengabaikan fokus kepada konstruksi teknik bangunnya, misalnya toleransi terhadap guncangan gempa, tipe rangka, jenis dan campuran semen dll. Konsultasikan masalah tekniknya dengan ahlinya.

Lakukanlah riset/survai dengan mengamati pagar pagar rumah orang lain terlebih dahulu atau  sering seringlah melihat lihat koleksi kami di blog ini, karena kami terus melakukan update dan memuat foto foto disain pagar dan gerbang yang indah untuk referensi anda.
___________________________________________________________________________


















  
______________________________________________________________________


___________________________________________________________________________

____________________________________________________________________



____________________________________________________________________

Hati hati dan amati situs tempat anda akan mendirikan pagar ketika akan menggali tanah, pastikan dilokasi yang akan anda gali tersebut tidak tertanam jalur lintasan kabel listrik, lintasan pipa saluran gas, lintasan pipa saluran air dll. Mengabaikan hal tersebut bisa berbahaya. Mengganggu perawatan lintasan listrik, gas dan air Negara dan melanggar peraturan pemerintah. Mendirikan pagar diatas perlintasan kabel listrik dapat beresiko induksi listrik terhadap pagar anda, berakibat fatal terhadap korban yang terimbas arus listrik apabila pagar terbuat dari bahan logam, atau hal ini bisa juga terjadi ketika sedang menggali tanah diatas lintasan kabel tersebut, Induksi arus listrik melalui alat penggalian yang biasanya terbuat dari logam ke tubuh penggalinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar